Kamis, 08 April 2010

World of Warcraft: Cataclysm

World of Warcraft : CATACLYSM
 

Upss...sori ya kawan jika saya baru pertama kali membahas di blog ini tentang WoW Cataclysm. Tapi tidak ada kata terlambat bagi saya untuk memulai sesuatu yang baru, apalagi menulis sesuatu yang saya gemari ke dalam blog. 

WoW : Cataclysm adalah ekspansion terbaru dari ekspansion sebelumnya WoW Wrath of The Lich King, dan rencananya akan dirilis oleh Blizzard Entertainment pada akhir 2010 mendatang. Pada ekspansion ini akan ditambah 2 ras baru, Worgen untuk Alliance dan Goblin untuk Horde, menaikan Level cap menjadi 85, profesi baru, dan masih banyak lagi. Deathwing the Destroyer juga akan kembali dari Deepholm, yang menyebabkan kekacauan di Azeroth.

Level Cap
Level cap pada ekspansion ini tidak terlalu besar yaitu 85. Beda seperti 2 ekspansi sebelumnya yang naik 10 level setiap ekspansinya.

Hal ini menunjukkan Blizzard ingin lebih banyak ruang untuk ekspansi ini sebelum menaikkan level cap ke 100. Dengan leveling cap yang tidak begitu lama, leveling dengan ras baru tetap menarik bagi player baru dan player yang sudah ada.

New Class
Cataclysm tidak menambah class baru pada game. Sebalikya, Blizzard telah memberikan ras baru dan kombinasi class untuk player. Kombinasi tersebut telah dilakukan sebelumnya sejak Patch 3.2.2 Test Realm. The An Injured Colleague quest dan Night Elf counter-part adalah salah satu perkenalan untuk ras baru dan kombinasi class, jadi kita berharap akan ada sesuatu yang baru dan lebih dari ini. Beberapa kombinasi Class baru pada WoW Cataclysm:

  • Human Hunter
  • Orc Mage
  • Night Elf Mage
  • Dwarf Mage
  • Blood Elf Warrior
  • Dwarf Shaman
  • Undead Hunter
  • Tauren Paladin
  • Tauren Priest
  • Gnome Priest
  • Troll Druid
 New Race
Seperti sudah diungkapkan sebelumnya akan ada penambahan 2 ras baru. Ras Goblin untuk Horde dan Ras Worgen untuk Alliance.

Goblin

Deathwing sekali lagi meminta jasa goblin, sebagai budak. Tidak dapat menolak tawaran tersebut, para goblin diperbudak olehnya. Namum sebuah kelompok besar menolak. Dengan rumah mereka hancur  sebelumnya oleh bencana Cataclysm, mereka melarikan diri ke sebuah pulau lepas pantai The Barrens. 

Saat mereka berusaha untuk memulihkan diri di pulau tersebut, mereka bertemu dengan kelompok Orc yang sedang ditangkap di kapal Alliance dan  goblin-goblin tersebut menyelamatkannya. Sebagai imbalannya para orc menawarkan kelompok Goblin bergabung ke dalam Horde. Event ini bisa anda rasakan ketika menjalani quest line di dalam game, memungkinkan pemain untuk petama kalinya melihat para goblin sebagai teman bukan Npc netral seperti biasanya. Start zone pada goblin adalah pulau Kezan


Worgen

Bencana Cataclysm telah menyebabkan retak pada Greymane Wall, yang akhirnya mengungkapkan apa yang terjadi di dalam Kerajaan Gilneas dan warganya. Dengan kutukan Worgen yang ada pada diri mereka, tiba-tiba mereka menemukan penawar yang memungkinkan mereka untuk merpertahankan sisi manusia aslinya bahkan ketika mereka berubah bentuk. Mencari jalan keluar dari Gilneas dan mencari bantuan Alliance, para worgen memutuskan untuk bergabung dengan mereka, dan bersiap diri menghadapai ancaman akibat bencana Cataclysm. Start zone pada worgen adalah daerah Gilneas.

Daerah Gilneas akan menggunakan sistem phase (mirip seperti tempat awal memulai Death Knight ), untuk menunjukkan apa yang sebelumnya terjadi saat kerajaan itu terputus dari seluruh dunia dan  tetap terjadi sampai sekarang ini.

Worgens akan memiliki dua bentuk, bentuk Worgen dan bentuk Manusia. Pemain akan dapat menyesuaikan tampilan dari kedua bentuk (seperti perubahan bentuk pada tauren dan night elf).

New Content
Cataclysm akan menjadi ekspansion pertama yang tidak memperkenalkan sebuah benua baru(sekspansion sebelumnya Outland dan Northrend), mereka memanfaatkan zona yang dirilis sebelumnya dan pembenahan yang sudah ada.
  • Memperbaiki Old Azeroth
         Sebuah bencana Cataclysm yang disebabkan oleh Deathwing dan Azshara akan berdampak besar  pada Azeroth yang dulu kita kenal. Sebagian besar content baru dari Cataclysm akan mengambil bentuk dari perubahan besar-besaran di Azeroth. Sebagian besar quest dan Mobs pada zona klasik akan dirancang ulang untuk menaikkan tingkat kesulitan ketika leveling. Dengan merubah, sebuah narritive lebih besar dan perkembangan rasa akan ditawarkan kepada pemain. Beberapa zona dan dungeon akan berubah drastis untuk memenuhi ekspetasi ini.
  • Flying in Azeroth
          Salah satu bagian re-design Eastern Kingdoms dan Kalimdor adalah pengenalan fitur terbang antara dua benua, yang memungkin untuk mengakses area baru dan mempercepat perjalanan mengelilingi dua benua.

  • Classic Dungeon Revamp
          Redesign dungeon Onyxia Lair pada patch 3.2.2 hanyalah langkah awal. Sebagian besar daerah untuk leveling akan ditempatkan pada Redesign Azeroth, begitu juga dengan dungeon-dungeon di Azeroth yang memungkinkan player untuk meningkatkan level 80 ke 85.
  • Unreleased Zones & Dungeons
          Dengan adanya fitur Flying Mount antara Eastern Kingdoms dan Kalimdor dan redesign sebagian area, maka area/zona yang sebelumnya tidak pernah tersentuh atau tidak lengkap akan bisa dijangkau oleh pemain. Di tempat seperti inilah konten baru untuk level 80-85 berada. Beberapa Area tersebut antara lain :
          - Hyjal (sekarang)
          - Gilneas (tempat awal ras Worgen)
          - Uldum 
Character & Events 

  • Deathwing
Deathwing the Destroyer / Neltharion the Earth-Warder akan memainkan peran penting pada Cataclysm. Setelah menjadi gila karena bujukan Old God dan melawan kaumnya sendiri yang mengakibatkan kegagalan, Deathwing tenggelam ke dalam kegelapan. Ketika Horde dan Alliance sibuk berperang dengan Burning Legion dan Scourage, Deathwing ternyata mengintai dan perlahan-perlahan dia memanfaatkan keadaan tersebut. Ketika Lady Sinestra gagal menciptakan Twilight Dragonflight, dia mundur ke Grim Batol dan meneruskan pekerjaan Lady Sinestra. Dengan sedikit keberhasilan di Obsidian Sanctum, dia mencari dan berencana untuk menciptakan Dragonflight tertinggi untuk menguasai dunia lagi.
Azshara

The Cataclysm


The Guardian of Tirisfal

The New (New) Horde

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar