Senin, 29 Maret 2010

Membersihkan Virus Generic Host Process for Win32 Services

Membersihkan Virus Generic Host Process for Win32 Services



Saya sengaja menaruh tulisan ini karena baru saja mengalami kejadian yang bikin pusing, kejadian ini bermula ketika menginstall ulang windows XP2 lalu setelah selesai saya mengaktifkan koneksi internet dan browsing seperti biasanya, tiba-tiba baru 5 sampai 10 menit berjalan muncul error pada Generic Host Win32 lalu koneksi saya mati total dan ketika diaktifkan kembali tetap tidak berjalan sebagaimana mestinya, jalan satu-satunya waktu itu adalah melakukan restart ulang pada PC saya. Kejadian ini berlangsung terus menerus selama 1 hari, hingga akhirnya menemukan solusinya.

Tampilan Generic Host Win32 error:


mendisable file sharing, printer sharing, tidak bisa connect ke network/internet, dan bahkan bisa menyebabkan komputer menjadi hang.

Solusi yang saya jalankan untuk menanganinya :


1. Download FixDownadup.exe di sini
2. Download patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe, bisa download di sini
3. Setelah file-file di atas didownload semua, maka restart PC dan boot PC ke safe mode. Jika tidak tahu apa itu safe mode, bisa mencari keterangannya di sini.
4. Setelah masuk ke safe mode (restart komputer lalu tekan F8 dan pilih opsi safe mode), loginlah sebagai administrator. Kemudian jalankan FixDownadup.exe atau antivirus bikinan symantec tersebut. Tekan start agar antivirus mulai melakukan tugasnya untuk scanning virus. Tunggu sampai proses scanning selesai. Biasanya akan ada laporan berupa file notepad yang berisi info bahwa komputer kamu sekarang telah bebas virus (kurang lebih seperti itu).
5. Restart PC dan masuk ke windows biasa (bukan safe mode) dan installah patch dari microsoft WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.
6. Restart Pc dan proses pembersihan telah selesai.

Setelah saya melakukan langkah-langkah di atas, dan saya rasakan selama 1 jam(akan di update sampai berapa lama) ternyata virus itu tidak menyerang lagi. Virus ini biasanya menyebar di jaringan LAN Anda. Jika ada salah satu PC yang suspect virus ini dan tersambung dalam 1 network dengan Anda, maka bersiap-siaplah untuk terkena dampaknya juga. Take care.

Solusi lain dari forum kaskus CCPB :

1.Buka registry editor, start – run – ketik regedit – ok
2.masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Servic es\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x
3.Setelah itu kosongin parameter pada Value data dan klik OK
4.Terakhir masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x.
5.Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.
6.Tutup registri editor dan aplikasi lainnya kemudian restart

Pencegahan : WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe sudah termasuk untuk pencegahan. Karena setelah ditelurusi, windows terdapat bugs disana. Dan akhirnya microsoft meluncurkan patch update untuk mencegah virus ini yaitu WindowsXP-KB958644-x86-ENU.exe.

Menyebar luaskan artikel dari http://www.nombezz.com/read/xml/2009/menghilangkan-virus-generic-host-process-fro-win32-process/

Semoga bermanfaat !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar